Jumat, 21 Januari 2011

Apa Yang Dimaksud dengan Cinta Sejati?

     Awal dari Cinta ialah membiarkan orang-orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri. Tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan dalam dia. Orang-orang yang paling bahagia tidak selalu memiliki hal-hal yang terbaik, mereka hanya berusaha menjadi yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

          Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat. Sehingga kita tau cara bersyukur atas karunia tersebut. Hanya diperlukan waktu semenit untuk mengenal seseorang, sejam untuk menyukai seseorang, Tapi butuh waktu seumur hidup untuk melupakan orang tersebut.

          Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. karena itulah pentingnya menghargai orang yang pernah hadir dalam hidup kita.
          Cinta adalah ketika kamu kehilangan rasa gairah, romantika, dan kamu tetap peduli kepadanya. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu dengan seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya. dan kamu harus melepasnya.
          Cinta dimulai dari sebuah senyuman, bertambah dengan sebuah senyuman dan berakhir dengan tetes air mata. cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun masih disakiti hatinya.
          Sungguh menyakitkan mencintai orang yang tidak pernah mencintaimu. Tetapi yang lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

          Saat kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang disekelilingmu tersenyum. jalanilah hidupmu hingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang disekelilingmu menangis. kenapa kita menutup mata ketika kita tertidur? mengapa kita menangis ketika kita membayangkan? ini karena hal terindah dalam hidup ini tidak terlihat..! kita semua aneh dan hidup ini memang aneh. Dan kita menemukan seseorang yang keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung dengannya dan jatuh dalam keanehan yang serupa yang dinamakan Cinta..
          Ada hal yang tidak ingin kita lepaskan, orang-orang yang tidak ingin kita tinggalkan. Tapi ingatlah! Bahwa melepaskan bukan akhir dari dunia, tapi merupakan awal dari suatu kehidupan.
        
  Cinta yang agung adalah ketika kamu menitikan air mata dan kamu masih peduli terhadapnya. Ketika dia tidak memperdulikanmu dan kamu masih menunggunya dengan setia. Ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum dan berkata "aku turut berbahagia"
          Apabila cinta tidak berhasil membebaskan dirimu, biarkan dirimu kembali melebarkan sayap dan terbang ke alam bebas lagi. ingatlah bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya. Tapi jika cinta itu mati, yakinlah kamu tidak perlu mati bersamanya.

          Dalam urusan cinta kita jarang menang. Tetapi jika cinta itu tulus, meskipun kamu kalah, kamu tetap menang, hanya dengan kamu berbahagia dapat mencintai seseorang lebih dari kamu mencintai dirimu sendiri.
          Orang terkuat bukanlah mereka yang selalu menang. melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh. entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan, kamu belajar tentang dirimu, yang ada hanyalah penghargaan abadi atas pilihan-pilihan yang telah kamu buat.
          Mencintai bukanlah bagaimana kamu melupakan, tetapi bagaimana kamu memaafkan. bukanlah bagaimana mendengarkan, melainkan bagaimana kamu mengerti. bukanlah bagaimana kamu melepaskan, tetapi bagaimana kamu mempertahankan. karena mempertahankan jauh lebih berarti daripada meraih. dan tentu saja jauh lebih sulit. lebih berbahaya mencucurkan air mata di dalam hati dibandingkan menangis tersedu-sedu. Air mata yang keluar dapat dihapus, sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak pernah hilang.

          Kadang kala orang yang kamu cintai adalah orang yang paling menyakiti hatimu. dan kadang kala orang yang membawamu kepelukan dan menangis bersamanya adalah cinta yang tidak kamu sadari. Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai daripada orang yang ada di sekelilingmu. karena akan tiba saatnya dimana ia mengerti dan kaupun mengerti. lebih baik menunggu  orang yang tepat karena hidup ini terlalu singkat untuk dibuang hanya dengan seseorang.
          Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang itu berhenti mencintaimu, melainkan kamu menyadari bahwa dia akan lebih bahagia bila kita melepaskannya..
          Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia. jangan percaya bahwa melepaskan selalu berarti kamu benar-benar mencintainya. Melainkan berjuanglah demi CintaMu.. itulah Cinta Sejati...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar